My SHS Stories - One Intensive

09.56 Unknown 0 Comments

ok berhubung gue gapernah nge post tentang sekolahan gue, dikesempatan kali ini gue mau nge post tentang sekolah gue yaitu

Gontor For Girls One

Mantingan - Ngawi - east java


Disini lah awal mula perjuangan gue . disekolah ini , gue yang dulunya gapernah mensyukuri sesuatu , jadi belajar mensyukuri waktu dan kesempatan .baik pertama tama gue bakal cerita masa masa awal gue 

ONE INTENSIVE

ya , kalo elo ga ngerti , ini setara sama kelas 3 smp , kok gue ngulang ? soalnya gue masuk dari lulus SMP jadinya gue harus ngambil 4 Tahun . namanya anak ber-Title- INTENSIVE itu , berarti pelajaran yang harusnya satu tahun jadi setengah tahun . itu berartu dalam kurun waktu setahun gue belajar pelajaran buat kelas 1 dan kelas 2. ok

Di masa masa ini adalah masa masa dimana gue ada pada titik ter-Galau- yang gue derita , gue selalu ngebayang bayang SMP dan rumah . mana pada saat itu gue lagi Freak banget sama yang namanya 
K- pop - HP - Twitter - Download - Browsing - Editing Photo
bisa kebayang ? gue yang biasa tidur ditemenin musik + gabisa bangun pagi harus memulai hal yang ga biasa bagi gue saat itu.

bayangin aja ,  hari pertama tiba tiba ada Bel bunyi jam 3 pagi dan langsung ada ayat al-quran bunyi , pertanda buat sholat subuh + berankat ke mesjid . gue yang masih polos saat itu pun langsung lari terbirit birit karena takut kena bagian keamanan . dan sumpah gue TAKUT bgt . 

hal lainnya adalah jam masuk sekolah yang jam 07.45 sudah ada dikelas , GAADA kata telat . 

kemudian jam 13.45 kita harus ada dikelas lagi buat ikut pelajaran sore . DAN ada kakak Bagian pengajaran yang akan meriksa buku buku kita juga perlengkapan wajib yang mesti di pakai . kalau tidak lengkap , siap siap harus berhadapan dengan mereka dan menerima hukuman yang berlaku

hal lainnya , gue baru tau kalo siste belajar di Darbos - singkatan Darussalam boarding school- ini ialah MENGHAPAL . jadi pelajaran harus dihapal , dan kalau ulangan harus sama seperti apa yang ada di buku

PRAMUKA. pramuka disini benar benar disiplin , kita harus benar benar memakai semua perlengkapan wajib Kasyafa - Bahasa arab dari pramuka -  yaitu 

Pin Kasyafa - Kacu - Kaus Kaki Hitam - 

kalau tidak , siap siap berhadapan dengan ANKULAT yang akan memberi hukuman

BAHASA - Bisa dibayangkan , gontor adalah dimensi dimana kita harus menggunakan dua bahasa , ARAB-INGGRIS ,  sedangkan gue yang belum bisa b.arab cuman bisa waswas takut kena bagian bahasa pusat . untungnya gue masih anak baru , jadi boleh lah dikit dikit b.indo

dan diawal tahun ini gue masih belum tahu + ikut kegiatan pondok . karena gue masih anak baru dan ini baru semester awal . hal seru dimulai di semester akhir. tunggu aja

Setelah 6 bulan , kita dikasih jatah liburan awal tahun sebanyak 10 hari . dan saat balik lagi ke Darbos , gue akan belajar pelajaran kelas Dua


LAST YEAR of One Intensive


nah , diakhir tahun ini , gue mulai banyak kegiatan diantaranya

PERKAJUM -  atau perkemahan jumat-sabtu . disini gue harus nyelesain banyak persyaratn dan lumayan ribet , ditambah kita bikin pasak plus pasang tenda sendiri . SENDIRI woy ! kalau disekolah luar mungkin kita udah disediain  pasak lah seenggaknya , tapi disini , kita bener bener nge-gergaji SENDIRI 

UJIAN PEMILIHAN STAFF OPPM - nah kan OSIS disini namanya OPPM , disetiap bagian OPPM ada yang memiliki staff dari kelas 3 INT dan kelas 4 . gue disini ikut ujian buat calon staff tahun depan , dimana gue bakal jadi 3 INT tahun depan. Ujian staff yang gue ikutin itu pertama adalah -MostWanted- nya staff , jadi bagian staff yang paling diincer juga bergengsi , yaitu 

MALDA -staff bagian Diskusi ilmiah
staff bagian ini , kerjanya adalah keliling tiap hari juma't buat bacain berita , kenapa hebat > karena orang orang yag dipilih biasa nya orang intelek dan orang hebat diangkatan keals 3 INT atau kelas 4

yang kedua 
GILDA - Staff bagian perpustakaan-
staff ini masih satu departmen dengan MALDA , hanya saja tidak terlalu terlihat dan kerjanya pun didalam perpustakaan , mengklarifikasi ribuan buku dan berbagi berita dari buku melalui majalah dinding

ya, hanya dua itu yang aku ikuti , sebenarnya masih ada staff bergengsi lainnya , diantaranya
DKK -staff bagian koordinator-  dan JMK -staff bagian pengajaran-
tapi gue ga gitu suka pramuka di darbos , trus buat JMK juga , gue ga ahli pidato. So, ga gue ikutin deh .


okey udahkan ? oh iya , dikelas satu intensif ini gue duduk di kelas 1 INT H , kelas bawah ryt ?
nope, tapi kelas gue ini kumpulan nya orang orang seru , gue betah banget dikelas ini.

nah , di akhir tahun ini , semua pelajaran udah bahasa arab , bisa kebayang shock nya gue karena gue itu SAMA SEKALI gabisa tulis arab ! apakabar ulangan gue entar ? tapi sesuatu memang kadang harus dipaksakan , akhirnya gue bisa kok :) 

for the last, ini gue kasih foto foto gue yang ga banyak di kelas satu intensif

In Tulip's yard


Between our wall magazine 2nd Winner !


One intensive H Wall magazine




Making off wall magazine


in Front Of BOSNIA Building

 





ok , ini cerita gue di 1 intensive , next Post about 3 INTENSIVE !

You Might Also Like

0 komentar: