MY SHS STORY - Three Intensive

06.34 Unknown 1 Comments

okey  sekarang cerita dari tahun ke dua gue di Darbos . di tahun ini , rasa fanatik sama yang namnya angkatan itu KERAS banget . Di tahun ini kelas 3 intensive akan selalu berusaha menjadi yang terbaik dibanding kelas 4 . ya , sudah menjadi hal turun temurun namanya kelas 3 INT dan kelas 4 itu akan bertanding -dalam hal baiik tentunya- menjadi yang terbaik
di tahun ini pula yang dinamakan staff mulai disandang oleh kami . menjadi anggota termuda di asrama merupakan suatu tantangan baru ,

oke hal yang akan gue jelasin disini ada 4 hal , hal terpenting di kelas 3 intensive . yaitu


GSD - being STAFF - COMPETITION - LPK


baik , gue bakal mengawali cerita gue ini dengan menerangkan satu hal terlebih dahulu

di masa masa ini alias di masa 3 Intensive ini , sudah jadi turun temurun namanya fanatik sama angkatan itu sedang tinggi tinggi nya , semua anak yang dari intensive  pasti merasa hal ini , bahkan setingkat ustdazah pun ada yang masih memiliki kefanatikan tinggi terhadap INTENSIVE .
kenapa kami fanatik ? sebenernya fanatik yang sebenarnya itu hanyalah kami merasa waktu kami itu sedikit , hanya 2 tahun kami bersama teman teman yang sesama dari intensive , sedangkan di kelas 5 dan 6 nanti kami sudah bergabung dengan anak yang masuk dari kelas biasa atau semenjak lulus SD.
karena kesempatan kami yang singkat itu , kami tidak ingin menyianyiakan waktu. kenapa hanya di kelas 3 intensive rasa fanatik kami tinggi ? karena di kelas 1 intensive , kami merupakan anak baru disini dan belum mengenal satu sama lain .sedangkan kalau sudah kelas 5 , mau tidak mau , kami harus mulai mengubur ke-fanatikan tersebut agar tidak menyebabkan perpecahan sehingga menjadikan kami kelas 5 yang kompak :D

nah di masa masa 3 intensive ini adalah masa masa yang paling tidak akan terlupakan . kenapa ? banyak acara yang mempererat tali persaudaraan kita, dan juga di asrama untuk anak-anak lama , kami merupakan anggota terbesar dan satu satunya anggota dari intensive ( yang lainnya kelas 1-4 )  
salah satu acara yang pasti diadakan tiap tahunnya ialah GSD atau Gebyar Seni Darussalam



GSD - atau singkatan dari Gebyar Seni Darussalam ialah hal besar bagi kelas 3 intensive dan kelas 4 tentunya . disini adalah ajang bagi kelas 3 int dan kelas 4 untuk menampilkan yang terbaik . ya , kami berlomba disini
apa itu GSD ? GSD ialah lomba drama berbahasa Arab dan inggris , hal biasa? tentu , namun persiapan nnya kuar biasa.
kenapa luarbiasa?
pertama, 
TEMA - ya , tema GSD sendiri tidak boleh diketahui oleh orang-orang diluar angkatan . menurut gue , ini hal yang paling susah. - mulut cewek gimana sih ?- tapi pada akhirnya orang orang akan berusaha menebak nebak , tema apa yang akan ditampilkan 3 int tahun ini ?

kedua
BACKGROUND - ya , di Darbos , ada kebiasaan untuk membuat sendiri background . namun bila biasanya membuat background itu menggunakan papan triplek , kali ini kami ditantang untuk menggunakan Karung , ya , KARUNG yang dijahit sampai membentuk ukuran 12x9 meter. besar bukan?  selain susah untuk di lukis , karung juga harus dilapisi cat sebanyak 7 kali lapisan . dan ingat , background merupakan hal terpenting dalam GSD , dan tidak Boleh diketahui oleh lawan -lawan disini adalah kelas 4-  bagaimana carany ? kadang kadang kami nge cat di kelas  sampai pagi , tentu saja kejar kejaran dengan bagian keamanan. sudah berkali kali kami kena hukum karena melanggar jam malam , namun itulah serunya

nah , pada hari H , kami mendapat kesempatan nomor urut 1, persiapan kami dari mmulai pukul 12 malam nonstop sampai waktu tampil . lelah ? GA KERASA ! beneran sumpah . yang ada cuma Deg-Degan. awal dibuka sama sambutan dari ustadz , kemudian Grand Opening baru Drama nya , nah ending nya ini yang kayaknya ditunggu tunggu sama semua warga intensive se - darussalam , yaitu nanyi lagu Heal the world nya INTENSIVE ! ya anak intensive udah turun temurun nyanyiin lagu ini kalau GSD , bahkan sampe lulus juga bakal berkenang banget ini lagu . lagu nya sama cuma lirik nya aja ynag diganti 


Here we are INTENSIVE 

in this place and in this world

Here we are student of darussalam


We always together 

we always can be the best

here we are 3 intensive together 


And i hope we can always 

together till forever

make it a better place

in this a better world


Heal The world

make it a better place

for you and for me in intensive united 

and i hope we can always 

together till forever

make it a better place for you and for me


nah , abis itu kita turun panggung lanjut kelas 4 yang tampil . dan kita sujud syukur dilapangan terus tidur di kelas sambil nunggu konsum hehehe

abis kelas 4 tampil , kita semua disuruh masuk dan pembacaan hasil nilai 
Alhamdulillah tahun ini kelas 3 intensive lebih unggul , berarti udah 3 tahun berturut turut 3 intensive menang , abis itu kita nge yel yel sampe capek hahaha

ini Foto GSD 
Ini waktu pengumuman Nilai GSD



OK NOW ABOUT BEING STAFF

Being STAFF


ya , kemaren gue udah cerita kan kalo gue ikut pemilihan staff ? nah sekarang gue dapet kesempatan buat jadi staff bagian perpustakaan atau GILDA yea !
awal gue kepilih ceritanya , gue dapet kartu panggilan dari bagian keamanan buat dateng kesana , gue langsung deg-deg an. nah, sempet gue mikir , jangan jangan ini gue lagi dikerjain buat jadi GILDA lagi ? yaudah gue pede pede aja yah , ternyata paginya temen gue namnya Laila Mei , dikerjain di depan asrama sama kakak kelas 5 . di marah marah in gitu deh ,dibilang kurang ajar lah apalah, ternyata terakhirny kaka kelas gue bilang ' SELAMAT ANTI JADI GILDA 2013 ' nah , disitu gue langsung mikir, kalo emang itu kartu panggilan buat gue dalam rangka gue jadi GILDA , harusnya gue juga dikerjain dong ? jangan-jangan ini kartu panggilan asli dari keamanan lagi . terus gue tanya temen gue tadi

" eh anti tadi kenapa lup ?"
"tadi itu ane dapet kartu panggilan dari keamanan terus...."
"STOP , mana kartu panggilan nya ? ane liat"

nah dikasih lah gue, ternyata setelah gue liat , bener kok. sama kaya punya gua , jenis tulisannya juga sama , terus gue tanya sama temen-temen gue yang kemaren ikut Tes GILDA juga , dan beberapa dari mereka juga dapet. waaaaah  gue jadi ngerasa kalo ini sebenernya dikerjain

trus paginya , gue dateng ke bagian keamanan , dan udah ada beberapa temen gue juga disitu dan kita semua disitu udah ge-er aja ya kalo ini tuh tentang GILDA . kita nunggu lamaa deh lumayan . trus ada satu kaka kelas gue dateng namanya ukhti Ismi :D 

ya diajuga kakak bagian perpustakaan sebenarnya , cuman lagi jadi bagian pengajaran sementara.

kita di tahkim macem macem , dituduh nyuri buku perpus lah apalah eeeh , akhirnya dia ngomong gini

" Itba'inii ilaa maktabah al'an " (ikut saya ke perpustakaan sekarang )

lah ? beuh kita lari lari ke depan maktabah , gatau nya udah ada bagian perpus yang lain , terus satu orang namanya ukhti ira ngomong ke kita

"sekarang ganti baju merah item waktunya 2 menit cepeeeet!!"

okey , dan hari itu pun gue dan kawan kawan resmi jadi GILDA 2013 ! 

banyak pengalaman seru yang gue dapet di kelas 3 intensive ini dan diantaranya adalah GILDA ini, tiap jumat gue gaperlu repot repot ikut bersih bersih asrama soalnya gue ikut bersih bersih perpus  . eh jangan dikira perpus nya kaya diluar ya yang berdebu dan kuno. perpus disini adeem banget full AC , ada 6 AC didaelmnya , + Full Music :D

terus juga gara gara kedapetan staff ini , gue ikut jadi Panitia FSS , ya disini GILDA + MALDA ikut bantuin juga

dan di akhir tahun kita punya acara adhzim yaitu DC atau Drama Contest antar Staff alhamdulillah Tahun ini Department 3 alias GILDAMALDA berhasil mertahanin piala buat Juara 1 MADING + DC :D 

ini Beberapa foto di masa jabatan gue jadi GILDA2013


ini Library section w/ Staff ini foto pas kelas 6 mau turun jabatan

Gue sama Fitra di tengah itu ukhti Ismi yang dulu marah marahin kita waktu ngerjain kita




Di dalem Perpus
Ini Foto waktu awal gue jadi GILDA
Ini sarapan pas abis beres beres

oke, yang ketiga COMPETITION

ya lomba lomba ! kalo udah jadi kelas 3 intensive itu , lomba yang paling ditunggu tunggu itu adalah Lomba antar angkatan semacem dance dan koor
kalo dulu waktu 1 intensive gue gaterlalu peduli , dikelas 3 intensive ini yang namanya pengen menang demi angkatan itu kerasaaa banget perjuangan nya . dari mulai bikin kostumnya sampeeee latihannya yang harus nyempet nyempetin waktu yang ada  

dan lomba yang paling seru buat gue itu BASKET ! selama ini angkatan gue dari waktu kelas 1 Int sampe 3 Int , Point nya pasti kejar kejaran terus sama kelas 6 , jadilah kadng juara 1 kadang juara 2. 

Ini Fotonya


INI lomba bikin pamflet , persembahan buat kelas 5 . disini kita dapet juara 1 :)

INI waktu jadi Supporter Lomba basket
ini waktu Tampil Di Auditorium



daaaan yang terakhir acara paling akhir dari 3 Intensive ialah LPK ! 

apa itu LPK ? ya pokoknya itu kaya naik tingkatan di pramuka gitu deh , syarat buat ikut KMD atau kursus mahir tingkat dasar pas kelas 5 nanti
acaranya tuh nyebelin sebenernya tapi seru juga, kita disuruh bikin macem macem alat
yang aneh aneh sampeeee ga tiduur, trus pas Hari H nya kita di suruh kumpul tapi gatau kumpul dimana , pokoknya ribet deeh terus pas hari sebelum pramuka , kita disuruh bikin I'dad  atau kaya materi pembelajaran buat hari kamis nanti kita ngajar pramuka. dan asal kalian tau , bikin materi itu GAK GAMPANG , kalo ga memenuhi syarat kita disuruh bikin lagi sampeeee bener fyuuh



okey , sebenernya nyeritain tentang masa masa 3 intensive itu gabakalan cukup selembar dua lembar , bakal jadi novel deh kayaknya kalo semua nya diceritain. tapi intinya , gue sadar bahwa MERAH itu seru , ya masa masa yang bakal susah gue lupain itu masa masa 3 INTENSIVE .   

OH IYA , GUE LUPA , gue duduk di kelas 3 Intensive F ! bersama wali kelas gue yang sumpah gokil + Gaul banget miss. Rahayu supinah .

berhubung gue capek gue kasih foto foto nya aja ya 
Lagi Makan Makan Di depan kamar wali kelas gue



Ini Anak Kelas gue pas lagi acara KMI PRIMA

Foto Angkatan Akhir Tahun dan Ini adalah KELAS gue !
Ini anak kelas gue  

You Might Also Like

1 komentar:

  1. ga nyangka ternyata bisa nemu blog ini..!
    salam taksivi utiii! :D x_x hehe

    BalasHapus